MAN 4 Jakarta kembali melepas salah satu Staf TU senior di MAN 4 Jakarta. Ibu Armiati, lahir di Kota Padang, 3 Februari 1966. Pendidikannya ditempuh di SD Pakandangan pada tahun 1974 – 1980. Kemudian, melanjutkan ke SMP Pakandangan 1980 – 1983.

Setelahnya, beliau memutuskan untuk hijrah ke Ibu kota dan melanjutkan studinya di PGAN 28 Jakarta yang lulus pada tahun 1986. Begitu lulus, Ibu Armiati ditugaskan untuk mengajar di salah satu SD masih di sekitaran Ibu kota.

Dalam masa empat tahun itu, tepatnya tahun 1990 menjadi pijakan awal beliau di MAN 4 Jakarta. Saat itu, Ibu Armiati diutus untuk menjadi seorang pustakawan di mana beliau bertanggung jawab atas koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan MAN 4 Jakarta. Mengelola, menjaga, menyimpan serta merawat bahan pustaka dengan baik telah beliau tekuni selama kurang lebih 26 tahun.

Tepat di tahun 2016, Ibu Armiati dipindah tugaskan menjadi staf TU (Tata Usaha) bagian resepsionis dan administrasi umum. Menjadi seorang tenaga kependidikan tentunya tidak mudah, beliau harus cepat dan tanggap ketika melayani tamu, tekun dan teliti dalam mengelola pencatatan, penyimpanan data, urusan surat menyurat, dokumen yang dapat dipergunakan untuk membantu pimpinan dalam pengambilan keputusan, khususnya laporan mengenai kegiatan di MAN 4 Jakarta. Hal-hal penting itulah yang sehari-sehari beliau kerjakan demi menunjang kelancaran dan terpenuhinya tujuan madrasah.

Setalah hampir 34 tahun berada di MAN 4 Jakarta, kini beliau telah resmi menyelesaikan pengabdian panjangnya. Menjadi saksi proses perkembangan awal MAN 4 Jakarta, dari mengalami perubahan nama PGAN hingga berubah sampai saat ini merupakan hal yang amat berkesan bagi Ibu Armiati.

Banyak harapan serta pesan beliau untuk MAN 4 Jakarta. Beliau berharap ke depannya MAN 4 semakin maju, baik dari siswa, guru maupun tenaga kependidikannya, serta bisa menjadi role model yang nyata bagi sekolah lain khususnya madrasah. Pencapaian MAN 4 sudah berada di titik ini menurutnya bukanlah hal yang diraih dalam waktu singkat, karenanya beliau sangat berharap agar siswa dan GTK dapat bekerja sama untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Ketika ditanya apa yang ingin dikatakan kepada teman sejawat beliau menjawab dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan kerja yang selama ini saling support. KJS (@journalistman4)