MAN 4 Jakarta Selatan (23/04/2024) – Bertempat di ruang multimedia, Tim Adiwiyata MAN 4 Jakarta Selatan mengikuti pembukaan Verifikasi Lapangan Madrasah Adiwiyata Tingkat Kota Tahun 2024.

Acara yang dihadiri oleh Tim Verifikator juga dihadiri oleh Kasi Kemenag Kota Jakarta Selatan, Masturo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga serta harapannya agar MAN 4 Jakarta lulus sebagai Madrasah Adiwiyata Tingkat Kota dan melaju ke tingkat selanjutnya.

“Madrasah Adiwiyata bukanlah lomba melainkan media pendidikan karakter dengan menanamkan sikap pembiasaan yang peduli pada keseimbangan alam,” ungkapnya.

“Dibutuhkan komitmen yang kuat dari semua pihak agar prinsip dan spirit Madrasah Adiwiyata tertanam pada seluruh warga Madrasah. Yakinlah kita bisa karena kita memang membutuhkan kondisi dan situasi lingkungan yang kita tempati bersih, indah, nyaman dan sehat,” tambahnya.

Setelah acara pembukaan, verifikasi dilakukan dengan mengunjungi semua area divisi Adiwiyata. Tidak kurang dari sepuluh perwakilan dari kantor Wali Kota Jakarta Selatan terjun dalam verifikasi tersebut.

Dari pihak MAN 4 sendiri, kegiatan verifikasi ini melibatkan Tim Adiwiyata MAN 4 Jakarta yang terdiri dari guru, tenaga kependidikan, siswa dan orang tua siswa. Adapun hasil verifikasi akan diumumkan satu minggu ke depan. (H5h)