MAN 4 Jakarta Selatan (02/05/2024) – Tanggal 2 Mei merupakan hari lahir Ki Hajar Dewantara, salah satu pahlawan Indonesia yang memperjuangkan hak pendidikan pada masa penjajahan Belanda.

Untuk menghormati jasa beliau serta menanamkan semangat juang pendidikan maka tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Hari ini, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024 civitas MAN 4 Jakarta Selatan melaksanakan upacara bendera di lapangan upacara.

Wido Prayoga sebagai pembina upacara menyampaikan dalam sambutannya jika pendidikan diibaratkan sebagai aktifitas bertani maka pendidikan melakukan aktifitas penanaman dalam hal ini penanaman karakter dan pengetahuan kepada manusia.

“Dalam proses pedidikan dibutuhkan pendidik yang handal, unggul dan cakap dalam menumbuhkan tunas-tunas menjadi tanaman dalam hal ini siswa-siswi yang baik dan berprestasi. Oleh karenanya guru menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan,” paparnya.

Dalam akhir sambutannya Wido mengajak para guru, tenaga kependidikan serta seluruh siswa untuk menjadikan momen peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 sebagai alat untuk merefleksikan apakah kita telah melaksanakan peran dalam ranahnya masing-masing dengan baik. (H5h)