MAN 4 Jakarta (27/07/2023) – Bertempat di koryu space  Japan Foundation Jakarta, delapan siswa MAN 4 Jakarta Selatan didampingi oleh Nia Kurniasih Sensei selaku guru bahasa Jepang, dengan penuh antusias mengikuti kegiatan Minato Quiz. Kegiatan ini memperkenalkan kegiatan belajar bahasa Jepang secara online melalui aplikasi Minato.

Dalam sesi perkenalan aplikasi ini peserta diajak mencoba pengetahuan Bahasa Jepang dengan menjawab pertanyaan pertanyaan yang harus dijawab secara cepat dan tepat. Dalam kegiatan  tersebut terlihat kemampuan peserta yang memiliki pengetahuan serta wawasan baik dalam bahasa maupun budaya dan pengetahuan umum yang terkait dengan Jepang.

Dalam kesempatan itu pula peserta yang memiliki nilai tertinggi mendapatkan merchandise dari Japan Foundation.

Dan di sesi akhir, seluruh peserta mendapatkan sertifikat dan cinderamata.

Acara ditutup oleh Director Japan Foundation, Mr Takahashi Yuichi. Dalam kesempatan tersebut Takahashi menyampaikan pesan agar para siswa terus semangat belajar bahasa Jepang dari berbagai sumber karena dapat meningkatkan kemampuan bahasa Jepang dengan baik.

Selain itu Takahashi juga mengucapkan terimakasih kepada sekolah yang sudah berpartisipasi mengikuti acara ini yakni dengan cara mendaftarkan secara online. “Sampai jumpa di acara koryu space berikutnya. Semoga acara ini menambah motivasi siswa siswi MAN 4 Jakarta yang sedang belajar bahasa Jepang.

Otsukaresamadeshita. Ganbarimashou,” ucapnya.