MAN 4 Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah KSM tingkat provinsi. Acara tersebut dibuka Kamis lalu (03/08/2023) oleh kepala kanwil kemenag provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar.

Dalam Sambutannya ka. Kanwil menyampaikan bahwa madrasah merupakan lembaga pendidikan dengan ciri khas pendidikan islam oleh karena itu dengan  adanya KSM ini dapat terlihat bahwa madrasah dengan tidak mengurangi ciri khas islaminya tetapi dapat juga berprestasi di bidang sains, “Madrasah memang hebat, dapat dunia juga, akhirat juga”, ujarnya.

Hal serupa dikemukakan oleh kepala MAN 4 Jakarta Wido Prayoga dalam sambutannya, KSM adalah ajang bergengsi dalam bidang sains, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam berbagai cabang ilmu pengetahuan. Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, KSM juga menjadi sarana bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang sains.

Dari informasi yang diberikan, KSM tingkat provinsi ini diikuti oleh 294 siswa dengan rincian tingkat MI/SD :53 siswa, tingkat MTS/SMP: 81 siswa, tingkat MA/SMA: 160 siswa, dilaksanakan 5-6 Agustus 2023, bertempat di MAN 4 Jakarta dan untuk tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 7 September 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Civitas Akademika MAN  4 Jakarta Selatan mengucapkan Selamat Berjuang untuk siswa-siswi peserta KSM tingkat Provinsi khususnya bagi siswa-siswi yang mewakili MAN 4. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran serta mendapatkan hasil yang memuaskan dan lolos ke tahap selanjutnya.