MAN 4 Jakarta Selatan (02/08/2023) – Menyambut tahun ajaran baru, OSIS MAN 4 Jakarta Selatan melaksanakan agenda tahunan MAN 4 Award pada hari Senin 31 Juli 2023

MAN 4 Award merupakan ajang pemberian penghargaan kepada civitas MAN 4 Jakarta Selatan dalam beberapa kategori. Dalam kurun waktu 5 hari polling pemilihan peraih MAN 4 Award dilaksanakan dari Sabtu, 22 Juli 2023 sampai dengan Rabu, 26 Juli 2023.

Ketua panitia pelaksana, Audry Raissa Putri mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh civitas MAN 4 Jakarta sehingga ajang penghormatan tahunan tersebut bisa terlaksana. “MAN 4 Award tahun ini bertemakan Roll Out the Red Carpet and Welcome the Winners yang memiliki makna, bahwa penyelenggaraan MAN 4 Award bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para civitas MAN 4 Jakarta atas dedikasinya selama 1 tahun sebelumnya, dengan harapan dapat memotivasi civitas khususnya kepada seluruh peserta didik untuk terus berkarya dan berprestasi,” paparnya.

Sementara itu, ketua OSIS MAN 4 Jakarta juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan acara tersebut. “Seseorang yang telah bersedikasi patut disebut pejuang. Dengan alasan inilah maka MAN 4 Award dilaksanakan sebagai apresiasi terhadap seluruh pejuang yang telah membesarkan MAN 4 Jakarta,” ucap Rifqi Yasin.

Kepala MAN 4 Jakarta secara khusus juga mengapresiasi cara OSIS MAN 4 Jakarta yang telah menyelenggarakan ajang penghargaan sekaligus momen pemberian motivasi kepada seluruh civitas agar menjadi lebih baik lagi dan bahkan menjadi yang terbaik. “Meskipun hasil akhir, terbaik ataupun tidak adalah takdir kita, tetapi kita wajib mengupayakan yang terbaik,” ajak Wido Prayoga.

Fais Alma sebagai salah satu peraih penghargaan dalam ucapan terima kasihnya berbagi tips untuk meraih prestasi. “Jika ingin mendapatkan prestasi maka ikuti lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui lembaga resmi seperti ajang KSM dan OSN atau melalui lomba yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi.”

Kategori MAN 4 Award

Terdapat sepuluh nominasi dalam event bergengsi ini yang terbagi dalam tiga kelompok kategori, yakni Staff – Employee – Security, Teacher & Student, dan Class – Extracurricular.

Adapun hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut:

1. Nominasi The Most Active Staff : Asep Abdul Rahman, S. Pd.I

Nominasi ini menyasar pegawai TU yang aktif dalam kegiatan, dapat berkoordinasi dengan baik, dan menerapkan 5S, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun terhadap seluruh civitas.

2. Nominasi The Most Proficient Employee : Arifin

Nominasi ini diberikan kepada staf TU dengan penilaian rajin, disiplin atas waktu dan pekerjaannya, dan tentunya juga menerapkan 5S.

3. Nominasi The Most Friendly Security: Arina dengan indikator tegas dan amanah dalam menangani aturan sekolah, rapi dalam berpakaian, serta mengaplikasikan 5S pada kesehariannya.

4. Nominasi The Most Motivating Teacher : Mukhlis Aminudin

Dengan kriteria guru yang dapat memotivasi dan mengajak siswa/i ikut turut aktif dalam kegiatan belajar-mengajar, mendapatkan nilai tertinggi di mata pelajaran yang diajar, mengimplementasikan 5S, dan data kehadiran absensi yang baik.

5. Nominasi The Most Creative Teacher : Ama Gusti Aziz.

Nominasi ini disematkan pada guru dengan indikator disiplin dengan jadwal mengajar dan kehadiran absensi, mempunyai referensi pembelajaran yang baru, aktif dalam berkontribusi di kegiatan sekolah dan mendapatkan penghargaan seiring waktu, serta menerapkan 5S.

6. Nominasi The Most Achieving In Academic (Student) : Fais Alma Irgiawan kelas XII IPA 5.

Kriteria nominasi ini adalah nilai rata-rata yang terbaik, bersungguh-sungguh dan rajin dalam mengerjakan tugas, aktif dalam mengikuti lomba dan mendapatkan prestasi di bidang akademik, dan mengaplikasikan 5S.