MAN 4 Jakarta Selatan (12/06/2023) – Penandatanganan perjanjian kerjasama Fakultas Kedokteran dan Fakultas Psikologi UIN Jakarta dan MAN 4 Jakarta Selatan melalui jalur talent scouting ditandatangani pada hari Senin, 12 Juni 2023.

Talent scouting merupakan jalur masuk perguruan tinggi melalui jalur prestasi. Sejumlah 5 kursi fakultas psikologi UIN Jakarta diberikan kepada MAN 4 Jakarta. Sementara itu 2 kursi fakultas kedokteran juga diberikan kepada MAN 4 Jakarta melalui jalur yang sama.

Dua kerja sama di atas menambah materi program kerjasama MAN 4 Jakarta dan UIN yang selama ini telah berjalan.

Dekan fakultas Psikologi UIN Jakarta, Yunita Faela Nisa mengatakan jika selama ini kerjasama sudah dilaksanakan dalam bentuk pengiriman mahasiswa/i fakultas psikologi UIN Jakarta untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (PKL) di MAN 4 Jakarta Selatan. “Kerjasama terbaru Talent scouting UIN Jakarta ini berbasis kerjasama antara fakultas dan madrasah. Kami memberikan sejumlah kursi untuk lulusan MAN 4 Jakarta agar dapat kuliah di sini melalui jalur talent scouting” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya kepala MAN 4 Jakarta menjelaskan jika 89% lulusan MAN 4 Jakarta melanjutkan ke PTN dan 7% melanjutkan ke perguruan tinggi luar negeri. “Tahun ini sudah 71 lulusan kami yang diterima di PTN dan ada 6 siswa yang diterima di kampus luar negeri. “Terima kasih atas kerjasama besar ini. Hal ini merupakan kabar gembira bagi peserta didik kami yang memang memiliki animo ke PTN sangat tinggi,” ujar Wido Prayoga. (H5h)