MAN 4 Jakarta Selatan (27/03/2023) – Bulan Ramadhan merupakan bulan ibadah, bulan penuh keberkahan untuk seluruh umat manusia. Menyambut datangnya bulan Ramadhan OSIS MAN 4 Jakarta Selatan hari ini mengadakan Pembukaan Qreateen dan Istusiro.

Qreateen atau Qreative Ramadhan Teen merupakan agenda yang diselenggarakan OSIS/MPK MAN 4 Jakarta Selatan dan ditujukan kepada siswa siswi MAN 4 Jakarta Selatan yang meliputi  tebar ta’jil, Baksos, donasi dan pembagian sembako sebagai refleksi ibadah Ramadhan 1444 H.

Istusiro atau Islam Itu Asyik Bro adalah salah satu kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan oleh gabungan dari Ekstrakurikuler Tahfidz, FMIKA Rohis, Qiraat & Naady’ Araby, yang juga digawangi oleh OSIS MAN 4 Jakarta Selatan. Agenda dari Istusiro terdiri dari lomba antar siswa yang meliputi Pidato Bahasa Arab, Cerdas Cermat Islam (CCI), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Dalam sambutannya ketua pelaksana Qreateen, Muhammad Akmal Ramadhan menyatakan jika tujuan pelaksanaan Qreateen yang ke-4 adalah menumbuhkan rasa persaudaraan dan menambahkan keimanan dan ketaqwaan, ” Mari kita peduli terhadap sesama, kepada orang-orang di sekitar kita,” ajaknya.

Muhammad Jidan Alfatih, selaku panitia pelaksana Istusiro mengatakan jika Istusiro yang ke 3 ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret, 1 – 2 April 2023, “Saya mengajak seluruh teman-teman, siswa dan siswi MAN 4 Jakarta untuk berpartisipasi aktif pada kegiatan Istusiro,” ucapnya.

Sementara itu, Rifqy Yasin Saputra sebagai ketua OSIS periode 2022/2023 mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan penyelenggaraan Qreateen, “Jadikan Qreateen sebagai sarana kita untuk meraih pahala Ramadhan,” ungkapnya.

Aceng Solihin, kepala MAN 4 Jakarta Selatan dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh siswa-siswi untuk memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk penggalangan dana yang akan disumbangkan pada rangkaian kegiatan Qreateen 2023 yaitu Bakti Sosial, “Mari kita raih ridlo Allah di bulan Ramadhan ini dengan beramal shaleh baik kesalehan individual seperti tadarrus Al Qur’an ataupun keshalehan sosial seperti banyak berdonasi dan peduli kepada sesama,” paparnya.