Jakarta (MAN4) – Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI yang ke-77, civitas MAN 4 Jakarta pagi ini melaksanakan upacara bendera. Peringatan HAB Kemenag yang dihadiri oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) ini juga juga diikuti seluruh peserta didik.
Kepala MAN 4, Aceng Solihin, S.Pd.I. MA., selaku pembina upacara menyampaikan harapannya agar di usianya yang ke-77 ini Kementerian Agama semakin jaya dan moderat untuk Indonesia hebat. “Keberagaman yang kita miliki merupakan sunnatullah, sebagai rahmat bagi kita semua. Mari kita bersatu dan bersama meningkatkan pelayanan kita dengan memberikan proses pengajaran yang terbaik, bimbingan yang intensif serta pelayanan administrasi yang semakin baik sebagai pengabdian kita kepada Allah SWT melalui kementerian agama” ungkapnya.
Upacara peringatan HAB ini disemarakkan dengan kostum pakaian adat nusantara yang dikenakan oleh para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih oleh seluruh civitas MAN 4 Jakarta.


Pada kesempatan ini pula diberikan apresiasi penghargaan kepada peserta didik berprestasi di setiap kelas, peserta didik terbaik di setiap jurusan, dan peserta didik terbaik di setiap level. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada tiga peserta didik untuk kategori tahfidz terbaik. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi sekaligus motivasi agar peserta didik semakin berprestasi.
Salah satu peserta didik yang mendapat penghargaan sebagai siswa terbaik di tingkat kelas dan level kelas X, Mazaya Syakira Firmansyah Putri, mengatakan jika ia tidak menyangka bisa meraih prestasi tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat bahagia mendapatkan penghargaan ini. Terima kasih kepada bapak ibu guru yang sudah mendidik dan mengajar saya dengan baik. Meski saya berasal dari SMP swasta tetapi berkat bimbingan yang diberikan oleh bapak ibu guru saya bisa mengejar ketertinggalan saya. Bimbingan Belajar (Bimbel) malam di asrama juga sangat membantu saya. Sekali lagi terima kasih,” ucap peserta didik kelas X2 ini. (H5)

= HUMAS MAN 4 JAKARTA =