Jakarta (MAN4) – Peserta didik kelas X reguler MAN 4 Jakarta hari ini, Rabu 4 Januri 2023, melaksanakan tes seleksi kelas unggulan, yakni; Olympiade, Research dan Sport. Tiga kelas unggulan ini melengkapi dua kelas program unggulan yang sudah ada yaitu kelas Asrama dan Cambridge. Seleksi yang bertempat di gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) MAN 4 Jakarta ini diikuti dengan antusias oleh 239 orang siswa yang berasal dari 7 rombongan belajar.

Menurut wakil kepala madrasah bidang akademik, Srimayati, M.P.Kim., selaku penanggungjawab kegiatan tersebut, seleksi ini bersifat terbuka dan bebas sehingga siswa bisa memilih kelas unggulan yang diingingkannya. Selain itu spesifikasi kelas ini tidak berarti membatasi kesempatan partisipasi siswa dalam kegiatan apapun. “Mereka tetap belajar sebagaimana kelas regular dan kelas regular pun tetap memiliki kesempatan untuk mengikuti olympiade ataupun kejuaraan lainnya,” paparnya.

Senada dengan pemaparan Wakabid akademik di atas, Aceng Solihin, S.Pd.I., MA., selaku kepala MAN 4 Jakarta menjelaskan jika pembentukan kelas ini tidak untuk membuat kelompok ataupun mengistimewakan satu di atas yang lain tetapi merupakan inovasi yang dilakukan MAN 4 Jakarta untuk memfasilitasi dan mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa. “Kita beri kesempatan siswa yang memiliki prestasi di bidang olah raga sebagaimana ketika mereka masuk ke MAN 4 ini melalui jalur prestasi” ungkapnya. (H5)

= HUMAS MAN 4 JAKARTA =