MAN 4 Jakarta Selatan (16/10/2023) – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini melaunching program Madrasah Pandai Berhitung di MAN 4 Jakarta Selatan. Kemenag RI dalam hal ini menggandeng Profesor Yohanes Surya dalam menargetkan tiga juta guru dan siswa madrasah menjadi ahli Matematika di 2024.

Menag dalam sambutannya menyampaikan jika pemerintah berharap kesulitan belajar Matematika akan berkurang. “Metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan) ini membantu siswa dalam belajar Matematika. Tidak hanya mudah, belajar Matematika dengan metode ini diharapkan lebih menyenangkan,” ungkap Menag.

“Dengan menguasai Matematika kita harapkan siswa pandai olah logika,” tambahnya.

Turut hadir dalam peluncuran, Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, dan Plt. Dirjen Bimas Katolik Adiyarto Sumardjono.

Sementara itu Prof Yohanes dalam pemaparannya menjelaskan jika Metode Gasing yang ditemukannya memiliki banyak manfaat, di antarnya adalah mengasah skill 8C (character, critical thinking, creativity, communication, collaboration, computional logic, compassion dan culture) yang menyenangkan dalam pendidikan siswa,” ucapnya.

Setelah launching ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerjasama dengan Gasing Akademi akan melakukan pelatihan untuk 50 guru dan 150 siswa-siswi Madrasah kelas 3, 4, 5, dan 6 bertempat di MTsN 3 Jakarta dan MIN 4 Jakarta. (H5h)