MAN 4 Jakarta Selatan (16/10/2023) – Cambridge Program dalam hal ini didampingi Wakil Madrasah Bidang Pengembangan Mutu MAN 4 Jakarta melaksanakan sharing session bersama tamu dari Singapura.

Di kesempatan kali ini hadir Mr. Fazlur Rahman Bin Kamsani dari Middle East Institute, National University of Singapore beserta Ms. Su’ad Bin Ahmad yang merupakan guru di Saint Joseph’s Institution International (SJII) Singapore.

Mr. Fazlur Rahman dalam sambutannya mengajak peserta untuk tidak pernah berhenti belajar, selalu mempraktekkan pembelajaran seumur hidup dan bersedia menjadi pembelajar seumur hidup. Terlebih dari sekedar belajar, diharapkan juga peserta didik dapat mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari sehingga dapat menjadi amal jariah. Bercerita mengenai bagaimana kehidupan sekolah di singapura, Mr Fazlur Rahman dalam kesempatan ini turut mengajak peserta didik untuk mengembangkan mindset dan mengepakkan sayap lebih luas lagi untuk bersemangat menuntut ilmuz sebagai seorang remaja, dan sebagai muslim.
” Continue your dream that you can go beyond what we are today, but dont forget to stay GLOCAL, go globally but stay local”, ucapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama menyampaikan agar peserta didik program cambridge MAN 4 Jakarta dapat membuka mindsetnya mengglobal, membuka diri dan fikiran untuk kebaruan ilmu pengetahuan namun tetap dengan meletakkan segala sesuatunya dengan tepat. Dalam sharingnya Ms. Suad menyampaikan “We are here not to stay in our comfort zone, we are here to suffer, go out there and take the opportunities for us to go and develop ourselves and benefit others”, ucapnya. Selanjutnya ditambahkan agar peserta didik man 4 jakarta senantiasa bersyukur dikarenakan dapat menjadi gen Z yang bersekolah terpelihara di lingkup madrasah yang oleh karenanya peserta didik mendapatkan kesempatan untuk dapat belajar tidak hanya sains dan sosial, namun juga agama, sebagai khasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Madrasah Bidang Pengembangan Mutu, Ellis Ermawati, M.Pd, koordinator Program Cambridge Khairunnas, S.Pd, dan segenap pengajar program Cambridge MAN 4 Jakarta.

Setelah sharing session, dilakukan diskusi tanya jawab antara narasumber dan siswa. Zaenal Raffi, selaku Chief of Cambridge Club menyampaikan “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, untuk membuka wawasan mengenai kehidupan global, mengetahui cara berinteraksi multikultural dan memotivasi untuk konsisten pursuing dream untuk bisa berkuliah dan belajar di Negeri Luar”. (Sr)