Kanwil Kemenag DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) pada tanggal 19 s.d. 22 November 2020. Salah satu lokasi kegiatannya berada di MAN 4 Jakarta dengan 250 peserta.

Pelaksanaan AKG berjalan dengan lancar selama 3 sesi setiap harinya dengan memperhatikan dan memenuhi standar protokol kesehatan. Dalam hal ini, Kepala MAN 4 Jakarta sebagai fasilitator kegiatan bersama Proktor, teknisi dan penanggung jawab kegiatan serta Help Desk (HD) Kota Jakarta Barat dan Selatan, saling bersinergi, berkoordinasi dan menangani bila ada persoalan yang muncul selama persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan sehingga semua dapat teratasi dengan baik dan berjalan dengan lancar.

AKG, AKK dan AKP merupakan baseline pelaksanaan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Madrasah tahun 2021. Penyiapan aplikasi SIM-AKG terintegrasi dengan Simpatika dan seluruh soal asesmen kompetensi terintegrasi dengan subtansi Modul PKB Madrasah.

Pelaksanaan Asesmen kompetensi ini diharapkan mampu membenahi kualitas leadership, sekaligus mengembangkan jiwa entrepreneur guru, kepala, dan pengawas madrasah.

(ADM)