MAN 4 Jakarta Selatan (15/02/2024) – Kurikulum Cambridge merupakan salah satu kurikulum yang digunakan di MAN 4 Jakarta. Kelas Cambridge ini menjadi salah satu program unggulan yang terdiri dari dua program IPA dan IPS.

Program Cambridge MAN 4 Jakarta menjadi satu-satunya Madrasah Aliyah se-Indonesia yang terdaftar sebagai Cambridge (Center) School. Cambridge (Center) School diraih MAN 4 Jakarta karena program Cambridge MAN 4 Jakarta terdaftar secara resmi di Cambridge University, UK.

Dengan terdaftarnya MAN 4 Jakarta secara resmi maka MAN 4 Jakarta berhak menjalankan ujian Cambridge di Madrasah sendiri atau tidak mengikuti ujian di sekolah lain. Pelaksanaan ujian sendiri diselenggarakan secara serentak di seluruh dunia sehingga jadwal pelaksanannya menyesuaikan jam belajar dunia. Soal ujian dikirim dari Cambridge University dan dikirim kembali untuk diberikan penilaian.

Tahun ini, dua siswa terbaik program Cambridge MAN 4 Jakarta, berhasil meraih nilai terbaik mereka.

Pertama, Huwaida R Yumna kelas XII IPS Cambridge, sukses memperoleh predikat peraih High achievement. Predikat high achiemevent disematkan kepada Huwaida karena memperoleh nilai tertinggi untuk subjek yg tidak terlalu banyak diambil oleh peserta lain di sebuah negara, dalam hal ini mata pelajaran Sosiologi.

Kedua, Afralifia Cahya N kelas XII IPA Cambridge, berhasil mendapatkan prestasi Top in Indonesia. Predikat tersebut diberikan kepada Afra karena ia sukses mendapat nilai ujian tertinggi di Indonesia. Adapun nilai tertinggi diraihnya dalam mata pelajaran Bahasa Inggris. Mabruk!! (H5h)