MAN 4 Jakarta Selatan (09/12/2023) – Kepengurusan Komite baru MAN 4 Jakarta telah dilantik pada bulan November 2023. Hari ini Komite baru tersebut melaksanakan rapat perdana dengan manajemen MAN 4 Jakarta.

Dalam rapat yang dihadiri oleh hampir seluruh pengurus tersebut disepakati beberapa perbaikan tata kelola guna mendukung program yang telah disusun pada rapat kerja GTK MAN 4 Jakarta pada bulan Juni 2023.
Dalam sambutannya kepala MAN 4 Jakarta, Wido Prayoga mengatakan jika madrasah memiliki harapan besar terhadap kepengurusan komite yang baru. Ada banyak program yang harus didukung oleh Komite untuk meningkatkan mutu madrasah secara maksimal.

“Semua siswa kami cerdas, dengan potensi hebat dalam berbagai bidang. Namun di sisi lain anggaran BOS tidak mampu mencukupi kebutuhan pengembangan kompetensi tersebut. Tentunya kami berharap Komite hadir untuk membantu kami dalam memberikan pendampingan kepada para siswa.” Papar wido.

Imam Safe’I ketua komite memberikan tanggapan positif terhadap harapan dari madrasah. “Kita akan melaksanakan pertemuan rutin dengan madrasah dan Koordinator kelas (korlas) guna mendengar aspirasi dan identifikasi masalah, serta bisa kami bantu dalam penyelesaian masalah tersebut” ungkapnya.

“Pertemuan rutin ini juga bertujuan untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dari Komite yang mengelola dana partisipasi orang tua maupun masyarakat.”

“Kita akan susun beberapa pengaturan baru dalam manajemen Komite termasuk di antaranya akan menghadirkan layanan Komite Digital guna memudahkan orang tua siswa dalam memaksimalkan partisipasinya kepada madrasah. Layanan ini berupa sistem pengelolaan informasi pembayaran komite yang lebih cepat, mudah dan efisien,” imbuh Imam. (Hyh)