MAN 4 Jakarta Selatan (05/05/2023) – Hari ini terlihat suasana haru menyelimuti keluarga besar MA Negeri 4 Jakarta, yang mana pada hari ini adalah Jum’at, 5 mei 2023, telah diadakan acara lepas sambut Kepala Madrasah yang lama yaitu Bapak Aceng Solihin, S.Pd.I., M.A, karena alih tugas menjadi Kepala Madrasah MA Negeri 2 Jakarta. Dan digantikan  dengan  Bapak Wido Prayoga, M.Pd dari  MA Negeri 2 Jakarta.

Acara lepas sambut ini berlangsung cukup khidmat, dimulai pukul 13.00 sampai dengan Selesai , yang bertempat di Gedung PSBB MTsN 3 Jakarta.

Turut hadir  dalam acara tersebut Bapak / Ibu pengawas, komite , para wakil kepala, utusan OSIS MPK juga para undangan dan dewan guru baik dari MAN 4,  maupun MA Al Azhar Asyarif .

Pak Aceng dalam sambutannya menyampaikan bahwa perputaran atau rotasi, mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi pendidikan. Dengan tujuan agar adanya penyegaran dan pembinaan karir, terjadi profesionalisme dan rasa keadilan serta menjamin kualitas dan obyektifitas madrasah lanjutnya, demikian halnya yang terjadi di MAN 4  Jakarta yang tercinta.

Dalam kehidupan adanya pertemuan, pasti juga akan ada perpisahan. Dan perpisahan telah mengajarkan kita betapa berharganya seseorang, ketika sudah tidak bersama kita lagi.

Acara lepas sambut di pandu oleh Ibu Asmalia, S.Ag, dimulai dengan  iring-iringan hadroh dari halaman MAN model, dilanjutkan menuju ke gedung PSBB dengan musical band oleh siswa-siswi MAN 4 Jakarta kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan serta pemberian cinderamata, dan terakhir adalah acara penutup / doa dan photo Bersama.