Sistem pelayanan yang efisien dan efektif semakin menjadi kebutuhan dan keharusan pada masa pandemi ini. Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Tata Usaha MAN 4 Jakarta   pada tanggal 16 Februari 2021 meluncurkan sekaligus meresmikan portal khusus pelayanan yang disebut Sistem Pelayanan Administrasi Mandiri (Simpel Aman)

Launching portal resmi Simpel Aman ini disambut baik oleh kepala MAN 4 Jakarta, bapak Aceng Solihin, S.Pdi., MA., mengingat pelayanan terhadap masyarakat harus tetap diberikan pada masa pandemi ini. Beliau mengharapkan agar Simpel Aman ini nantinya benar-benar dirasakan simpel dalam prosesnya, hasilnya juga aman, terhindar dari kesalahan-kesalahan dan tidak disalahgunakan.

Kepala TU MAN 4 Jakarta, ibu Khairani, S.Kom menjelaskan bahwa di portal tersebut sudah menyediakan 4 kategori pemohon yaitu peserta didik, guru dan tendik, alumni dan masyarakat. Jenis-jenis surat permohonan ada yang sudah aktif dan ada juga yang masih dalam proses.

Selanjutnya setelah sosialisasi, portal Simpel Aman ini sudah bisa langsung digunakan. Diharapkan kepada calon pengguna untuk mempelajari alur pelayanan berkenaan dengan keterangan status progres surat terlebih dahulu sehingga setelah mengajukan permohonan, pengguna paham proses yang harus dilakukan berikutnya hingga terbitnya surat yang diinginkan.

Portal resmi PTSP dapat diakses melalui link berikut:

(ADM)