Pada hari Selasa, 16 Maret 2021, OSIS MPK MAN 4 Jakarta mengikuti Roadshow yang  diadakan oleh Departemen Seni Budaya BEM FISIP UI 2020 yang bernama Kereta Seni dengan tema “Kita Jeda Sambil Napas”. Sesuai dengan namanya, Kereta Seni 2021 diharapkan dapat menjadi wadah untuk orang-orang yang ingin berproses melalui seni, baik sebagai pelaku maupun penikmat seni. Roadshow ini merupakan salah satu mata acara dalam Kereta Seni 2021 dengan tujuan untuk melakukan sosialisasi mengenai hustle culture pada siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA). Roadshow ini diadakan melalui pertemuan virtual dengan virtual confrence.

Susunan acara terdiri dari Pembukaan, Presentasi, Sesi Tanya Jawab, Pemutaran Short Film, Games dan Penutupan. Acara ini dijadwalkan mulai pada pukul 16.00 WIB dan mulai tepat waktu. Lalu, pembukaan dibawakan oleh Yus Ferdi sebagai MC NonFormal roadshow ini. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan oleh panitia acara Kereta Seni. Kemudian dilanjutkan dengan acara utama, yaitu sosialisasi tentang hustle culture, yang dijelaskan melalui media presentasi oleh panitia acara Kereta Seni.  Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta roadshow kepada panitia acara Kereta Seni. Peserta diberi kesempatan untuk bertanya mengenai hustle culture yang telah dipaparkan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran short film karya Kereta Seni mengenai sikap hustling dalam kehidupan sehari hari.

Menuju akhir roadshow, acara dilanjutkan dengan games, dengan hadiah tiket pagelaran seni, yang diadakan oleh Kereta Seni berjumlah 2 tiket untuk 2 pemenang games tersebut yaitu Hibriza Nail Hawa dan Atharila Priaga Arivat. Kemudian dilanjutkan dengan penutupan dan foto bersama oleh panitia acara setelah penyampaian keseluruhan tentang kegiatan Kereta Seni 2021. Roadshow Kereta Seni ini diakhiri dengan penutupan oleh MC Nonformal dan acara selesai pada pukul 16.55 WIB.

(Lisnur)