MAN 4 Jakarta Selatan (05/03/2024) – Peserta didik kelas XII MAN 4 Jakarta Selatan mulai hari ini Senin 05 Maret 2024 sampai dengan 15 Maret 2024 mengikuti Assesmen Madrasah (AM) TP. 2023/2024.

Assesmen Madrasah (AM) tahun ini diikuti oleh 329 peserta didik dengan mengujikan 15 mata pelajaran. Setiap hari setidaknya ada 3 mata pelajaran yang diujikan.

Assesmen Madrasah (AM) merupakan assesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan Madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Fitria Silvi, ketua panitia AM mengatakan jika Assesmen Madrasah (AM) adalah amanat undang-undang. Assesmen dilaksanakan sebagai implementasi dari 10 standar pendidikan yang menjadi pedoman pelaksanaan pendidikan di MAN 4 Jakarta.

“Dengan pelaksanaan AM ini kita dapat mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik, menjadikannya sebagai umpan balik untuk perbaikan pembelajaran pada madrasah. Dan terakhir, sebagai salah satu syarat penentuan kelulusan,” paparnya. (H5h)