MAN 4 Jakarta Selatan (15/01/2024) – Pagi ini sejumlah 100 siswa MAN 4 Jakarta dari Program Cambridge mengikuti sosialisasi AYIMUN (Asia Youtn International Model United Nation).

AYIMUN merupakan kompetisi dan konferensi tingkat internasional yang diadakan untuk mempersatukan generasi muda diseluruh dunia agar dapat saling mengenal dan membangun hubungan baik agar dapat membawa perubahan baik bagi dunia.

Meski program ini berbayar namun menjadi keinginan bagi banyak pelajar untuk bisa terlibat aktif. Selain program ini memberikan pengalaman yang nyata juga mengeluarkan sertifikat yang dapat disertakan oleh siswa dalam portofolio mereka karena telah dikurasi Kemendikbudristek RI.

AYIMUN tahun 2024 yang  mengambil tema Empowering Marginalized Cimmunities For Sustainable Development ini dilaksanakan dua kali. Pelaksanaan pertama di selenggarakan pada bulan Februari di Malaysia dan pelaksanaan kedua bertempat di Istanbul Turki pada bulan Maret.

Ellis Ermawati, Wakil Kepala Madrasah Bidang Pengembangan Mutu MAN 4 Jakarta mengharapkan kegiatan AYIMUN dapat diikuti oleh siswa MAN 4 Jakarta sebagai salah satu proses belajar berwawasan global.

“Kembangkan potensi yang kalian punya. Jika berkesempatan maka ambillah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.,” ucqpnya. (H5h)