MAN 4 Jakarta Selatan (31/03/2023) – Dalam minggu ini tepatnya sejak Senin hingga Jum’at, 27 – 31 Maret 2023, Program Unggul Asrama MAN 4 Jakarta Selatan melaksanakan Asesmen Asrama.

Asesmen Asrama merupakan penilaian akhir bagi siswa kelas XII Progran Unggul Asrama. Pada tahun ini Asesmen Asrama diikuti oleh 21 orang siswa dan merupakan angkatan ke delapan semenjak program asrama diadakan pada tahun 2011.

Diharapkan alumni dari Program Unggul Asrama saat ini mampu menyusul kesuksesan kakak kelasnya yang menyebar di masyarakat dalam berbagai profesi seperti dosen, dokter, profesionalis, dan lain-lain.

Materi Asesmen Asrama terdiri dari beberapa materi yang diajarkan, dilatih, maupun program-program pembiasaan lainnya, antara lain tahfidz Al Qur’an, fiqh, praktik ibadah, hadits, muhadloroh, akhlak, dan tafsir.

Diakhir kegiatan para siswa dibekali dengan beberapa materi pemantapan yang dilaksanakan dalam kuliah umum dengan mengangkat tema Ramadhan seperti Ibadah Ramadhan, Sejarah Ramadhan, Menghidupkan Ramadhan dan Moderasi Beragama.