Peserta Didik MAN 4 Jakarta berhasil meraih kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021. KSM yang telah berlangsung dari Tingkat Satuan Pendidikan pada tanggal 21 – 30 Juni 2021 lalu, dimana utusan ditetapkan oleh Madrasah masing-masing dan Peserta yang juara KSM tingkat satuan pendidikan dikirim untuk mengikuti KSM tingkat Kabupaten/Kota. Peserta yang sudah diverifikasi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota kemudian mengikuti KSM tingkat kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 23 Agustus 2021 lalu.

Peserta KSM Tingkat Provinsi diikuti oleh 3 siswa terbaik tiap bidang studi yang dilombakan sebagai hasil seleksi KSM Kabupaten/Kota dalam satu provinsi yang dilaksanakan pada 18 – 20 September 2021 lalu. Sedangkan KSM Nasional diikuti oleh 1 orang siswa terbaik tiap provinsi per bidang studi.

Hasil dari seleksi KSM Provinsi yang diikuti peserta dari MAN 4 Jakarta yaitu:  

  1. AQILA NAZIYA FAKHRUN NISA, JUARA 1 KSM TK PROVINSI DKI JAKARTA BIDANG KIMIA TERINTEGRASI
  2. AHMAD FARABY, JUARA 2 KSM TK PROVINSI DKI JAKARTA BIDANG EKONOMI TERINTEGRASI 
  3. AZKA AUFA KHOIRI, JUARA 3 KSM TK PROVINSI DKI JAKARTA
    BIDANG MATEMATIM TERINTEGRASI
  4. MUHAMMAD NAUFAL LAKSITA, JUARA 3 KSM TK PROVINSI DKI JAKARTA BIDANG BIOLOGI TERINTEGRASI
  5. TAZKIA NAZDIFA ASSYAHIDA, PESERTA KSM TK PROVINSI BIDANG GEOGRAFI TERINTEGRASI

Sedangkan hasil KOMBANAS Tingkat Provinsi yang diikuti oleh peserta dari MAN 4 Jakarta, yaitu:

  1. MUHAMMAD NAUFAL, JUARA 2 KOMBANAS TK PROVINSI DKI JAKARTA
  2. VERO ANANDA PUTRA, JUARA HARAPAN 2 KOMBANAS TK PROVINSI DKI JAKARTA

Selamat dan Sukses untuk semua peserta utusan MAN 4 Jakarta yang telah berpartisipasi dan berhasil meraih kejuaraan dalam mengikuti KSM Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan KOMBANAS Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Selamat berjuang untuk Aqila Naziya Fakhrun Nisa di bidang Kimia Terintegrasi yang akan mewakili provinsi DKI Jakarta  melaju di ajang KSM Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober 2021. Semoga tetap semangat dan sukses selalu. Doa kami selalu mengiri langkah, cita dan harapan kita bersama.

“Ketika kau masih bertemu pagi dan putuskan diri untuk berdiri menghadapi, berjuang dengan hati di jalan Illahi, maka saat itu kau telah mengakhiri hari dengan satu lagi kemenangan sejati”