MAN 4 Jakarta Selatan (28/05/2024) – Kembali, MAN 4 Jakarta raih dua medali emas. Kali ini medali emas diperoleh dari dua cabang lomba Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI).

KoSSMI adalah sebuah ajang lomba yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for The Promotion of Science (SIPS). Kompetisi ini bertujuan untuk menyediakan ruang bagi siswa muslim baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah Umum dan Homeschooling untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan Matematika.

KoSSMI 2024 diselenggarakan di dua tempat yakni Universitas Indonesia, Depok, untuk ajang kompetisi robotik dan di Universitas Gajah Mada, Jogjakarta, untuk ajang kompetisi sains.

Pada tahun ini MAN 4 Jakarta mengirimkan 13 siswa peserta lomba untuk cabang sains dan 2 pasang untuk mata lomba robotik.

Kerja keras siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba mendapatkan ganjaran dengan disabetnya dua medali emas yakni dari cabang sains Biologi atas nama Harry Sanjaya (XI-3) dan pasangan Ghifran Majid (XI-1) dan Muhammad Syamil (XI-1) untuk cabang robotik. Sukses!! (H5h)