MAN 4 Jakarta Selatan (24/05/2024) – Selama tiga hari, MAN 4 Jakarta Selatan melaksanakan Pra Raker TP. 2024/2025. Siang ini kegiatan Pra Raker yang diikuti oleh 39 peserta dan bertempat di New Panjang Jiwo Resort, Sentul secara resmi dibuka.

Pelaksanaan Pra Raker menjadi awal dari perencanaan program Madrasah TP. 2024/2025. di mana dalam Pra Raker ini tim yang terdiri dari perwakilan bidang merancang program kerja sekaligus anggarannya. Setidaknya ada enam bidang yang akan merumuskan program, yakni Bidang Akademik, Bidang Kesiswaan, Bidang Kehumasan, Bidang Sarana Prasarana, Bidang Pengembangan Mutu dan Tata Usaha. Adapun hasil dari Pra Raker ini akan menjadi materi Rapat Kerja MAN 4 Jakarta yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

Imam Safei, Ketua Komite MAN 4 Jakarta dalam sambutannya menyampaikan rasa optimismenya akan kemampuan MAN 4 Jakarta untuk menjadi Madrasah Bintang yang Maju, Bermutu dan Mendunia. “Kita tingkatkan keseriusan kita dalam mengembangkan multiple intellegence siswa, instutional branding dan karaktek religious,” ucapnya.

Sementara itu Kepala MAN 4 Jakarta mengungkapkan adanya beberapa poin yang akan menjadi landasan penyusunan program MAN 4 Jakarta, salah satunya adalah program mandatori seperti Madrasah Ramah Anak (MRA), Madrasah Adiwiyata, Digitalisasi Madrasah dan Pembangunan MAN 4 Jakarta sebagai Madrasah berzona integritas bebas dari korupsi.

“Pada pra raker ini kita akan membedah program-program yang akan kita laksanakan di tahun depan. Tiga hari ini pula kita siapkan program yang bersifat mandatori sekaligus kita inisiasi inovasi-inovasi dengan memetakan anggarannya apakah bersumber pada Dipa, BOP atau Komite,” tambahnya. (H5h)