MAN 4 Jakarta Selatan (10/01/2024) – Derap awal tahun 2024 MAN 4 Jakarta Selatan mempersiapkan diri menuju Madrasah Adiwiyata.

Hari ini Tim Adiwiyati melangkahkan kaki dengan menggelar acara  Pendampingan Dari Dinas Lingkungan Hidup Untuk Menuju Madrasah Adiwiyata. Tim yang terdiri dari Guru, Tenaga Kependidikan, siswa, Komite, tenaga medis dan warga sekitar ini telah menyusun beberapa rangkaian program untuk terwujudnya Madrasah Adiwiyata.

Pada kegiatan tersebut hadir Norofikah  sebagai pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup yang mempresentasikan profil Madrasah Adiwiyata. Beliau mengatakan jika secara pribadi maupun lembaga sangat mendukung niat MAN 4 Jakarta untuk menjadi Madrasah Adiwiyata.

“Madrasah Adiwiyata merupakan praktik nyata dari kepedulian kita kepada alam. Madrasah menjadi tempat paling baik untuk mendidik generasi muda yang peduli terhadap lingkungan,” ucapnya.

Wido Prayoga, Kepala MA Negeri 4 Jakarta dalam sambutannya menegaskan jika program Madrasah Adiwiyata tidak semata-mata berorientasi lomba tapi juga sebagai penanaman pendidikan karakter siswa.

“Kita ciptakan Madrasah kita menjadi Madrasah yang sehat, indah, sejuk dan nyaman untuk ditempati agar kita bisa melakukan aktifitas di Madrasah dengan baik dan penuh semangat,” ungkapnya. (H5h)