MAN 4 Jakarta Selatan (22/05/2024) – Lagi, pengabdian mahasiswa hadir di MAN 4 Jakarta. Kali ini pengabdian yang dilaksanakan oleh 10 orang mahasiswa Universitas Ary Ginanjar Jakarta.

Mereka merupakan 10 mahasiswa semester 2 yang terdiri dari 5 orang mahasiswa Program Studi Manajemen dan 5 orang mahasiswa Sistem Informasi. Adapun tema sosialisasi tersebut adalah Peran Karakter dalam Menguatkan Nilai – Nilai Pancasila di Era Digital Materi tersebut dipresentasikan di kelas XI 11 pada pelajaran Pendidikan Pancasila.

Menurut Tri Wibowo Cahyadien, guru pamong pada kegiatan ini kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat. Di tengah – tengah era digital dibutuhkan kepedulian dan peran serta dari generasi muda dalam mengimplementasikan nilai Pancasila agar bangsa Indonesia tetap memiliki identitas dan jati diri di tengah era globalisasi saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 Mei 2024 ini disambut antusias oleh siswa. “Anak-anak merasa senang dengan kehadiran mahasiswa di kelasnya. Kadang mereka tidak hanya menanyakan materi tetapi juga mereka bertanya tentang pengalaman belajar di dunia kampus,” cerita Bowo. (H5h)