MAN 4 Jakarta Selatan (02/10/2023) – Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini dirayakan oleh civitas MAN 4 Jakarta di masjid Darul Falah dengan tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Untuk Membangun Generasi Muda yang Religius.

Dalam acara tersebut ditampilkan beberapa acara pembuka seperti tahlil yang dipimpin oley Ust. H. Romli jawahir, penampilan tim hadroh MAN 4 Jakarta serta Syarhil Qur’an yang bertema Peran Keluarga Dalam Mendidik Anak Pecinta Al-Qur’an.

Dalam acara tersebut pula hadirin nampak semangat dan hidmat mengikuti pembacaan diba dan barzanji. Sementara pada saat ‘Mahalul qiyam’ tim hadroh mengiringi kemeriahan acara yang mengekspresikan kebahagiaan menyambut kelahiran sang Nabi itu.

Hilmi Muhammadiyah, ketua Komite MAN 4 Jakarta dan Ameri kepala urusan tata usaha MAN 4 Jakarta dalam sambutannya mengingatkan hadirin agar menjadikan Rasulullah sebagai role model.

“Rasulullah merupakan guru terbaik kita, potret manusia terbaik yang harus menjadi contoh bagi kita semua,” papar Hilmi.

Senada dengan keduanya, Ust. Encep Syihabuddin, dalam ceramahnya mengajak siswa MAN 4 untuk pandai memilih dan memilah idola serta mengingatkan dampak dari kesalahan dalam memilih figur yang menjadi idola.

“Anak muda harus banyak membaca dan mempelajari kisah hidup dan perjuangan Rasulullah. Di sana ada banyak uswah hasanah, ada banyak akhlak dan contoh-contoh baik yang sanat tepat untuk ditiru. Nggak ada ketinggalan zamannya, akhlak Rasulullah itu universal dan relevan sepanjang zaman,” pesannya.