Progres pembangunan masjid Darul Falah MAN 4 Jakarta Selatan telah mencapai tahap pengecoran dak lantai 2. Pengecoran ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 16-17 September 2023 dimulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 03.00 dini hari. Area yang cukup luas, dibutuhkan upaya yang sangat besar untuk memenuhi kebutuhan pengecoran tersebut. Panitia telah mengerahkan 45 armada truk molen, 1 truk pompa, 35 pekerja, 18 jam non stop, 10 tim keamanan, 5 tim logistik, tentunya dana yang sangat besar untuk pembangunan lantai 2 tersebut.

Sebelum pengecoran dilaksanakan usai shalat shubuh para santri Asrama telah membacakan Ratibul Haddad dan Doa agar kegiatan pengecoran lancar dan dimudahkan. Kemudian panitia juga mengadakan doa bersama para pekerja yang dihadiri Pimpinan Madrasah, Ketua Panitia, Pengurus Komite, Panitia Pembangunan dan Konsultan Pembangunan Masjid. Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur bahwa tahapan pembangunan masjid telah mencapai titik yang sangat penting yakni pengecoran pembangunan lantai 2, agar fungsi lantai 1 sebagai ruang pertemuan dan lantai 2 sebagai tempat sholat dan ibadah segera dapat terwujud. Sambutan Ketua Panitia Hilmi Muhammadiyah menguatkan bahwa komitmen bersama untuk menyelesaikan pembangunan masjid hingga tuntas dengan menghimpun bantuan dari berbagai pihak, baik dari masyarakat, orangtua siswa, guru, tenaga kependidikan serta pihak lain baik lembaga maupun perorangan.

Panitia memberikan apresiasi dan ungkapan rasa syukur setinggi-tingginya kepada para donatur dan dermawan yang terdiri dari orangtua siswa, masyarakat, siswa, guru dan tenaga kependidikan yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan pengecoran masjid dengan cara memberikan makanan dan minuman berupa nasi box, kopi, teh, gula, bakso, gorengan, air mineral, sirup, buah, es, bahkan bantuan dana yang sangat banyak untuk mensupport para pekerja agar lancar, stamina yang kuat dan sehat dalam mengerjakan pengecoran masjid. “Makanan dan minumannya banyak sekali pak,” ungkap salah seorang pekerja. Bahkan pasca pengecoran, masih banyak yang mengirimkan makanan dan minuman.