MAN 4 Jakarta Selatan (10/10/2024) – Dengan menggunakan bus berkapasitas besar sejumlah 50 orang yang terdiri dari manajemen, pengurus Komite, pengurus OSIS/MPK/OSMA (Organisasi Satri Ma’had Al Murabby) MAN 1 Kota Bandung berkunjung ke MAN 4 Jakarta. Kunjungan pada hari Kamis, 10 Oktober 2024 ini dilaksanakan guna melakukan studi tiru.

Acara ceremony penerimaan tamu studi tiru bertempat di ruang teater dan dihadiri oleh manajemen MAN 4 Jakarta dan perwakilan pengurus OSIS/MPK dan OSA (Organisasi Santri Asrama) . Adapun pemaparan program terbagi ke dua lokasi yakni pemaparan program OSIS/MPK/OSA bertempat di ruang teater dan pemaparan manajemen Madrasah di ruang kepala Madrasah.

“Kami jujur senang kalau kedatangan tamu dari mana-mana. Itu artinya kami harus bersiap diri harus bisa banyak belajar, bukan hanya satu arah tetapi juga dua arah,” tutur Ahmad Fitroh selaku wakil bidang kesiswaan dalam sambutan yang mewakili kepala Madrasah.

Pemaparan program OSIS/MPK dipandu oleh Muhammad Zidane Ramadhan selaku ketua MPK terpilih periode 2024/2025 dan Fathi Ammar Rahman selaku ketua OSIS terpilih periode 2024/2025, sementara pemaparan presentasi OSA dipandu oleh Wisnu Azriel Raspati selaku ketua OSA periode 2024/2025 dan Raisa Sabrina Jahulaha selaku wakil ketua OSA periode 2024/2025. Dalam kesempatan tersebut para pemateri menyampaikan beberapa materi pemaparan seperti struktur organisasi dan program kerja. Acara dilanjutkan dengan sharing, school tour dan photo bersama OSIS/MPK/OSA MAN 1 Kota Bandung dan OSIS/MPK/OSA MAN 4 Jakarta.

Adapun pemaparan manajemen Madrasah diikuti oleh GTK dan Komite MAN 1 Bandung dan disampaikan langsung oleh kepala MAN 4 Jakarta, Wido Prayoga. Sebagaimana dalam pemapara untuk OSIS/MPK/OSA, dalam pemaparan manajemen Madrasahpun dilaksanakan diksusi dan sharing pengalaman, praktik baik pengelolaan Madrasah.

“Jika kami belum berkesempatan berkunjung ke MAN 1 Kota Bandung, maka kami berharap kesempatan ini kita gunakan juga untuk saling bertukar praktik baik agar kami juga mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki pelayanan,” tutur Wido Prayoga.

Silakan Hubungi Kami