MAN 4 Jakarta Selatan (02/10/2024) – Dalam rangka memberikan peluang kepada peserta didik untuk mendapatkan kesempatan dan akses pada event internasional, MAN 4 Jakarta dan PT IGN Global Network menandatangani perjanjian Kerjasama. Kerjasama ini secara khusus menyasar pelaksanaan Ayimun 15 di Bangkok.

Ayimun atau Asia Youth International Model United Nations adalah konferensi simulasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertujuan menginspirasi generasi muda Asia dalam memahami diplomasi internasional, keterampilan, negosiasi serta kepemimpinan global. Ayimun mempersatukan generasi muda diseluruh dunia agar dapat saling mengenal dan membangun hubungan baik agar dapat membawa perubahan baik bagi dunia. Ayimun juga melatih seluruh peserta atau yang biasa disebut dengan delegasi untuk mampu berbicara di depan umum, berpidato, dan berdebat untuk mempertahankan keadilan bagi negara mereka.

Memfasilitasi animo peserta didik terhadap kesertaan ajang internasional, MAN 4 Jakarta bekerjasama dengan PT IGN Global Network pada tanggal 02 Oktober 2024. Dalam MoU yang ditandatangani disebutkan pedoman pelaksanaan  kerjasama  kemitraan  yang akan mengatur seluruh kegiatan Model United Nation (MUN) dalam kurun waktu satu tahun. Pendatangan dilaksanakan oleh Wido Prayoga selaku Kepala MAN 4 Jakarta dan Muhammad Fahrizal sebagai Presiden PT IGN Global Network.

Dengan penandatanganan MoU ini Kamad MAN 4 Jakarta berharap peserta didik memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan soft skill seperti public speaking, communication, leadership, dan negotiation skill melalui forum global serta bisa memiliki jaringan dengan para pemuda dari seluruh dunia sehingga diharapkan mampu memperluas perspektif atau pemahaman tentang isu global dan meningkatkan rasa percaya diri para siswa menghadapi masa depan.

“Sesuai tagline Direktorat KSKK Kemenag RI “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia” kami berusaha untuk memberikan kesempatan yang terbuka kepada peserta didik untuk terlibat aktif pada event berskala internasional seperti penggunaan Cambridge Curriculum, Student Exchange, International Research Competition, pembimbingan persiapan kuliah di luar negeri   dan International Converence,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut dari penandatangan MoU tersebut saat ini peserta didik kelas X, XI dan XII non Cambrdige tengah melakukan registrasi untuk kesertaan ajang Ayimun 15 yang akan dilaksanakan di Bangkok Thailand pada tanggal 01 – 04 November 2024. (H5h)

Silakan Hubungi Kami