MAN 4 Jakarta Selatan (09/07/2024) – Matsama atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah merupakan agenda tahunan Madrasah dalam menyambut calon peserta didik baru. Kegiatan ini dilaksanakan di awal tahun ajaran baru guna mengenalkan lingkungan Madrasah.

Matsama TP 2024/2025 akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Juli 2024. Untuk menyukseskan program tersebut panitia Matsama MAN 4 Jakarta yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan OSIS/MPK mengadakan persiapan penyelenggaraan Matsama dalam agenda Pra Matsama.

Dalam Pra Matsama calon peserta didik baru diberi pengantar dan informasi terkait jadwal kegiatan, pembagian kelompok, perkenalan dan Madrasah tour.

Hal tersebut dinilai penting agar pada saat pelaksanaan Matsama peserta telah siap berpartisipasi aktif dalam kegiatan Matsama.

Dalam sambutan pengantar Pra Matsama, kepala MAN 4 Jakarta berpesan agar para calon siswa mengikuti kegiatan dengan baik dan aktif.

“MAN 4 Jakarta adalah Madrasah yang ramah terhadap anak. Ini berarti kita semua baik guru, tenaga kependidikan dan siswa memiliki kewajiban untuk mengawal dan menjalin relasi yang memberikan kenyamanan, rasa aman dan berprinsip ketersalingan,” ucapnya. (H5h)