MAN 4 Jakarta Selatan (04/07/2024) – Kamis, 4 Juli 2024 MAN 4 Jakarta melaksanakan kegiatan rapat kerja selama dua hari (04 – 05 Juli 2024), bertempat di Gedung PSBB MTSN 3 Jakarta dengan tema “Pendidkan Ramah Anak: Ilmu Berkembang, Akhlak Mulia, Prestasi membanggakan”.

Rapat kerja dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 4 Jakarta, Wido Prayoga dan dihadiri oleh Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Ketua Komite MAN 4 Jakarta dan Madrasah Aliyah Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia Filial MAN 4 Jakarta. Turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Selatan, Muhammad Yunus Hasyim.

Raker kali ini bertujuan sebagai forum mengevaluasi, menuangkan ide inovasi dan membuat program kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) guru dan tenaga kependidikan serta seluruh stakeholder Madrasah (termasuk komite Madrasah) dengan harapan kualitas MAN 4 Jakarta semakin meningkat secara komprehensif.

Imam Safei, Ketua Komite MAN 4 Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Raker dapat dijadikan wadah untuk menuangkan inovasi untuk diimplementasikan sebagai program Madrasah menjadi Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia.

“Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 4 Jakarta harus menerapkan S4 yaitu spirit, solid, speed, smart guna meningkatkan keseriusan dalam mengembangkan multiple intellegence siswa, instutional branding, dan karakter religious,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala MAN 4 Jakarta dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin yang perlu ditekankan dan menjadi landasan Raker di antaranya sebagai bahan evaluasi program yang sudah tercapai, target yang belum tercapai, serta menyumbangkan ide-ide inovasi yang dapat dituangkan dalam program satu tahun ke depan.

“Tahun ini kita mendapatkan mandat sekaligus tatangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) untuk mewujudkan MAN 4 Jakarta sebagai Madrasah ramah Anak (MRA). Oleh karenanya Raker kali ini hendaknya kita semua berfokus menyukseskan perwujudan MAN 4 Jakarta sebagai Madrasah Ramah Anak (MRA),” pesannya.