MAN 4 Jakarta Selatan (04/07/2024) – Sejumlah siswa MAN 4 Jakarta pada hari Minggu, 30 Juni 2024 berkesempatan mengunjungi kampus Politeknik Keungan Negara STAN (PKN STAN). Mereka hadir atas undangan yang dikirimkan panitia penyelenggara dengan didampingi oleh dua orang guru Bimbingan Konseling (BK).

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) merupakan perguruan tinggi negeri kedinasan yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, kementerian Keuangan Republik Indonesia yang menyelenggarakan Pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara.

Dibukanya kesempatan kunjungan ke PKN STAN sendiri merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis 9 PKN STAN. Dalam kesempatan ini PKN STAN menghadirkan Ibu Evy Mulyani selaku Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN untuk memberikan sambutan. Acara ini juga mengundang pihak eksternal sebagai peserta acara, antara lain siswa tingkat Sekolah Menengah Atas. Dalam kunjugan kampus ini para siswa kan disajikan beberapa materi acara seperti pemaparan materi dan sharing session dari lima pusat studi yang berada di PKN STAN, tour campus dan penampilan tari tradisional

Evy Mulyani menyampaikan dalam sambutannya jika PKN STAN Open Day Dies Natalis 9 bertujuan untuk mengenalkan PKN STAN kepada pihak eksternal. Kegiatan utama berupa sosialisasi dan paparan materi tiap pusat studi diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih dalam kepada pihak eksternal (calon pendaftar PKN STAN) mengenai prodi dan lingkungan kampus Politeknik Keuangan Negara STAN.

“Terima kasih atas antusiasme para siswa untuk berpartisipasi aktif selama kegiatan ini. Semoga kegiatan ini memberikan jawaban bagi pertanyaan-pertanyaan yang selama ini kalian miliki terkait PKN STAN.”

Dan sebagai sambutan penutup Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN tersbeut menyampaikan salam motivasinya dengan menyampaikan ucapan sampai jumpa di PKN STAN.

Sementara itu siswa-siswi MAN 4 Jakarta yang berkesempatan hadir dalam kegiatan Seminar Pengenalan Prodi dan Tour Campus PKN STAN berjumlah 22 orang siswa. Dari 22 orang siswa tersebut merasa berbahagia memiliki kesempatan yang langka tersebut dan mengucapkan terima aksih atas kesempatan yang telah diberikan kepada mereka.