MAN 4 Jakarta Selatan (21/06/2024) – Untuk pertama kalinya, suasana agenda End Semester Asrama MAN 4 Jakarta dirangkai dengan agenda pentas seni atau D’LAFOUR. Agenda ini didesain sebagai wadah kreativitas siswa-siswa yang tinggal di asrama untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Acara yang digagas Organisasi Santri Asrama (OSA) ini disambut dengan penuh antusias oleh jajaran pimninan MAN 4, Komite, dan terutama oleh orang tua-wali asrama.

Mengapresiasi acara ini, Bapak Imam Syafe’i selaku Ketua Komite menganggap bahwa keberhasilan terselenggaranya acara ini adalah bukti bahwa semua santri atau siswa/i yang berasrama itu memiliki kemampuan luar biasa, ia juga menilai bahwa jiwa kemandirian sangat penting bagi mereka.

“Saya mengapresiasi para santri sudah mengadakan acara dan kegiatan ini karena punya keyakinan bahwa semua santri pasti pintar dan satu hal yang sangat penting adalah bahwa setiap orang lahir pasti punya potensi hanya saja berbeda sesuai dengan bagaimana mereka bekerja keras, memanfaatkan peluang, dan networking.” Ujarnya dalam sambutan.

Apresiasi serupa juga datang dari Bapak Wido Prayoga, Kepala Madrasah MAN 4 Jakarta, ia menyorot keberhasilan asrama dalam meniciptakan miliu yang tidak hanya akademik yang berhasil tapi juga non-akademik yang merupakan pengayaan soft skill yang dibutuhkan siswa.

“Saya mengapresiasi setiap kegiatan osa dan seluruh santri asrama. Alhamdulillah asrama unggulan ini sudah membuktikkan kualitasnya. Lulusan asrama tahun ini mayoritas sudah diterima di sejumlah PTN dan jurusan yang bukan kaleng-kaleng, terbaru untuk dua perwakilan OSN adalah dari anak asrama, begitupun untuk KSM didominasi anak asrama. Ini pencapaian luar biasa.” Paparnya di hadapan orang tua-wali murid asrama.

Acara yang diselenggarakan di aula PSBB MTsN 3 Jakarta ini sukses diselenggrakan. Untuknya Sirhan Arfathario Muhammad selaku panitia mewakili OSA sangat berbahagia dengan keberhasilan pertunjukkan acara ini.

“Alhamdulillah acara terselenggara dengan baik. Semoga acara ini menjadi sarana bagi santri untuk berkreasi. Harapannya bisa menjadi inspirasi bagi santri untuk berkreasi dan berprestasi lagi.” Sambutnya.