MAN 4 Jakarta Selatan (06/06/2024) – Bertempat di gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) pagi ini gelaran Expo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA) dan Asesmen Keterampilan, Seni dan Budaya resmi dibuka oleh Kepala MA Negeri 4 Jakarta, Wido Prayoga.

Expo yang menampilkan booth kelas menghadirkan beberapa pameran hasil produk dan inovasi siswa. Booth kelas X menjajakan beberapa produk makanan hasil produksi siswa. Adapaun booth kelas XI menyajikan hasil inovasi terbaik di tiap kelas. Sedangkan penilaian Seni dan Budaya dilaksanakan dengan penampilan seni tari dan musik yang dimainkan oleh siswa kelas X dan XI.

Wido Prayoga dalam sambutan pembukaan menyatakan jika Kurikulum Merdeka mengakomodir seluruh kreatifitas seni baik yang bersifat ilmiah, seni ataupun jiwa entrepreneurship.

“Bakat dan potensi siswa yang terpendam dieksplor dalam expo P5P2RA sebagai implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengekspresikan ide dan gagasan dalam bentuk nyata,” ucapnya.

Adapun Expo P5P2RA dan Assesmen Keterampilan, Seni dan Budaya sumatif genap ini mengusung tema “Symphony of Innovation : Research and Technology, Arts and Business”. (H5h)