Acara pelepasan kelas XII tahun ajaran 2023/2024 telah terlaksanakan pada Kamis, 23 Mei 2024 dan berlokasi di gedung Convention Center Universitas Terbuka Pondok Cabe Tangerang Selatan. Suasana haru dan bahagia menjadi satu membuat acara ini berkesan bagi siapapun yang hadir. Tak terkecuali purnasiswa yang menjadi tokoh utama pada acara ini.

Menurut penuturan Adiva Raissa Nabila, salah satu peserta purnasiswa 2023/2024, acara pelepasan kali ini sangat berkesan baginya sebab dimeriahkan oleh penampilan-penampilan yang menarik baik dari adik kelas maupun dari kelas XII. “Tahun ini acara wisudanya berbeda dari tahun sebelumnya. Yang baru dari tahun ini ada penampilan teater, menurut aku itu keren banget,” Sebagai siswi yang telah resmi menyandang alumni.

Kesan dan pesan dari Adiva untuk MAN 4 Jakarta adalah semoga ilmunya dapat bermanfaat dan mampu membanggakan almamater MAN 4 Jakarta hingga menjadi Madrasah yang terdepan.

Ibu Neneng, selaku guru bahasa Indonesia di MAN 4 Jakarta juga memberikan tanggapannya terhadap wisuda tahun ini. Menurut beliau pelepasan tahun ini luar biasa, sebab para purnasiswa telah menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun di MAN 4 Jakarta dan diakhiri dengan prosesi pelepasan hari ini. Penampilan-penampilan persembahan dari kelas XII sangat bagus. Sehingga orang tua yang hadir pada acara pelepasan tersebut dapat menyaksikan penampilan dan persembahan dari para purnasiswa. Pesan Ibu Neneng kepada alumni tahun ini, semoga mereka takzim kepada orang tua, selalu melaksanakan sholat 5 waktu, dan belajar untuk kesuksesan yang akan datang. (Tim KJS 2024)