MAN 4 Jakarta Selatan (27/05/2024) – Bersamaan dengan dimulainya hari pertama Assesmen Madrasah semester genap TP. 2023/2024 jalur pertama PPDB Madrasah DKI Jakarta juga dimulai.

Setelah14 hari batas waktu proses pembuatan akun sebagai pra syarat pendaftaran Madrasah di DKI Jakarta hari ini Jalur Zonasi sebagai jalur pertama dibuka.

Setidaknya terdapat 7 jalur yang bisa diikuti oleh calon peseeta didik Madrasah DKI Jakarta di tahun ini. Jalur-jalur tersebut antara lain Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jalur Prestasi, Jalur Madrasah, Jalur Anak Guru/Tenaga Kependidikan dan Pindah Tugas Orang Tua (ASN/TNI/POLRI), Jalur Tahfidz Qur’an, Jalur Reguler. Selain tujuh jalur di atas terdapat Tahap Akhir yang disiapkan sebagai solusi apabila kuota masing-masing jalur tidak terpenuhi dengan dasar seleksi menggunakan mekanisme Jalur Reguler.

“Tahun ini sejumlah 1665 akun telah dibuat oleh calon peserta didik baru MAN 4 Jakarta, 1166 di antaranya telah diverifikasi sedangkan sisanya sejumlah 499 gagal verifikasi karena tidak terpenuhinya persyaratan,” papar Sriyunandari, ketua PPDB MAN 4 Jakarta TP. 2024/2025. (H5h)