MAN 4 Jakarta Selatan (24/05/2024) – Pelepasan peserta didik kelas XII TP. 2023/2024 MAN 4 Jakarta telah selesai digelar pada hari Kamis, 23 Mei 2023. Penyelenggaraan dilaksanakan di UTCC Pondok Cabe dengan dihadiri oleh seluruh peserta didik kelas XII dan kedua orang tua, Komite, mantan kepala Madrasah MAN 4 Jakarta, guru dan tenaga kependidikan MAN 4 Jakarta serta pejabat Kemenag DKI Jakarta.

Acara yang dimulai pukul 07.00 dimulai dengan prosesi penyambutan pimpinan Madrasah dengan tarian Tarian Tanggai dari Palembang oleh eskul tari MAN 4 Jakarta, Samara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar. Dalam sambutannya beliau mengutip qaul dari Imam Al Ghozali yang mengatakan tentang adanya tiga aspek yang akan dikembangkan pada diri seorang peserta didik yakni badan, akal dan ruh.

“Saya bangga dengan MAN yang telah melakukan pengembangan potensi peserta didik secara komprehensif baik kognisi (akal), psikomotor (badan) dan afeksi (ruh),” ucapnya.

“Kemenag DKI Jakarta tahun ini telah meraih 3.643 prestasi baik ajang internasional, nasional maupun lokal dan MAN 4 Jakarta menjadi Madrasah penyumbang prestasi paling banyak,” paparnya disambut tepuk riuh hadirin. (H5h)