Drs, Jejen Zaenuddin atau akrab disapa Pak Jejen, lahir di Cianjur, 05 Mei 1964. Beliau merupakan salah satu guru PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) terbaik MAN 4 Jakarta yang purnabakti di tahun ini. Pendidikan dasarnya dimulai di Madrasah Ibtidaiyah daerah Cianjur dan lulus pada tahun 1977. Masih di kota yang sama, beliau menyelesaikan pendidikan menengah pertamanya di Madrasah Tsanawiyah pada tahun 1980. Kemudian, beliau melanjutkan pendidikan menengah atasnya di PGAN 28 Jakarta (sekarang MAN 4 Jakarta) dan lulus pada tahun 1984. Tak berhenti di situ, Pak Jejen pun memutuskan untuk mengenyam pendidikan perguruan tinggi ke IKIP Rawamangun Jakarta (sekarang UNJ) jurusan Ilmu Keolahragaan yang lulus pada tahun 1989.
Perjalanan karir mengajarnya dimulai tepat ketika beliau tamat dari bangku Aliyah. Beliau dipercaya untuk mengajar mata pelajaran olahraga pada tempat yang sama, yakni PGAN 28 Jakarta. Kurang lebih setahun mengajar, beliau berhasil lulus tes PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada tahun 1991. Sejak saat itu, Pak Jejen pun menjadi guru tetap di MAN 4 Jakarta.
Selain aktif mengajar sebagai guru, Pak Jejen juga pernah menjadi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan dan juga Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana selama 2 periode tepatnya pada tahun 2001–2006. Pak Jejen pun turut menjadi pengurus koperasi yang aktif pada tahun 2015–2023. Lebih dari itu, beliau juga membina ekstrakurikuler yang ada di MAN 4 Jakarta seperti Pramuka, bola basket, dan badminton.
Pak Jejen mengaku bahwa menjadi guru sangatlah asyik dan menyenangkan. Terlebih ketika mengajar, banyak murid yang penurut menjadi kebanggaan tersendiri. Cara mengajar beliau yang menyenangkan pun turut menjadi kesan tersendiri bagai murid-muridnya di MAN 4 Jakarta.
Doa dan harapan dari Pak Jejen semoga generasi-generasi berikutnya dapat lebih baik dalam memajukan MAN 4 Jakarta. Aamiin! (Sel-V)