MAN 4 Jakarta Selatan (20/05/2024) – Hari ini, Senin 20 Mei 2024 civitas MAN 4 Jakarta mengikuti upacara bendera. Upacara ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116.

Bertempat di lapangan upacara MAN 4 Jakarta, Ahmad Fitroh yang bertugas dalam upacara tersebut membacakan sambutan Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). yang bertemakan Bangkit Untuk Indonesia Emas.

Dalam sambutan yang dibacakannya, Fitroh mengatakan jika Kebangkitan nasional adalah penanda lahirnya zaman baru. Pencetus cara berpikir baru. Semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua di mana Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” paparnya.

“Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045,” ungkapnya menutup sambutan. (H5h)