MAN 4 Jakarta Selatan (22/02/2024) – Dalam waktu lima hari ini, Senin – Jum’at 19 – 23 Februari 2024 siswa kelas XI MAN 4 Jakarta mengikuti kegiatan Goes To Campus (GTC) ke delapan perguruan tinggi di jawa.

Rombongan siswa yang berjumlah 341 tersebut didampingi oleh 31 guru dan tenaga kependidikan serta 4 orang perwakilan orang tua.

Khairunas, ketua panitia GTC mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan GTC adalah dalam rangka mempersiapkan pendidikan lanjut siswa.

“Peserta GTC ini adalah siswa kelas XI. Diharapkan dengan pelaksanaan GTC di kelas XI anak-anak akan bisa mempersiapkan kelanjutan pendidikan mereka lebih dini,” ungkapnya.

“Informasi kampus mungkin bisa diperoleh dari internet tapi merasakan bagaimana suasana kampus tentunya harus melalui kunjungan. Setidaknya ada delapan kampus yang dikunjungi yakni ITB, UB, Poltekbang Surabaya, ITS, UGM, UNY, Akmil dan Undip”

“Selain kunjungan kampus anak-anak juga mendapatkan pengetahuan-pengetahuan lainnya karena mereka kami ajak juga untuk edutrip ke Musium Angkut di Malang dan lava tour di Merapi Jogja,” katanya. (H5h)