MAN 4 Jakarta Selatan (20/02/2024) – Terhitung mulai hari Senin – Jum’at, 19 – 22 Februari 2024 siswa kelas XII MAN 4 Jakarta mengikuti Penialaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2023/2024. PAT ini menjadi terakhir bagi mereka selama menjalani pendidikan tingkat menengahnya.

Kelas XII yang terdiri dari 329 siswa mengikuti setidaknya 10 mata pelajaran yang diujikan. PAT ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Goes To Campus (GTC) kelas XI. Sementara itu kelas X mengikuti kegiatan belajar sebagai mana biasa.

Ketua panitia PAT, Fitria Silvi, mengatakan jika PAT ini merupakan bagian dari rangkaian ujiannyang harus diikuti oleh siswa kelas XII. “Bulan Januari lalu seluruh siswa kelas XII telah menyelesaikan Ujian Praktek mereka. Insya Allah bulan Maret mereka akan mengikuti Ujian Madrasah,” paparnya.

“PAT ini menjadi PAT terakhir dari Kurikulum 2013 karena siswa kelas X dan XI saat ini sudah menggunakan Kurikulum Merdeka.”

“Mohon do’a dari semuanya, semoga anak-anak diberikan kemudahan dalam menyelesaikan tahap-tahap akhir pembelajaran mereka di MAN 4 Jakarta,” ucapnya. (H5h)