MAN 4 Jakarta Selatan (05/02/2024) – Sejumlah 238 siswa yang terdiri dari siswa kelas X dan XI pagi ini mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Madrasah.

OSN merupakan agenda olimpiade tahunan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Ajang bekompetisi dalam bidang sains ini diadakan bagi siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Untuk jenjang Menengah Atas terdapat sembilan mata pelajaran sains yang dilombakan yakni Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, Informatika, Kebumian, Geografi, Ekonomi, dan Astronomi.

Srimayati, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik menyatakan jika tujuan MAN 4 Jakarta mengikuti OSN adalah sebagai salah satu alat ukur pencapaian keberhasilan Madrasah.

“Alhamdulilah antusiasme anak-anak dalam seleksi ini baik. Tercatat sejumlah 34 siswa mengikuti lomba bidang Matematika, 14 siswa untuk bidang Kimia, 73 siswa bidang Biologi, 13 siswa bidang Fisika, 14 siswa bidang Informatika, 8 siswa bidang Kebumian, 27 siswa bidang Geografi, 8 siswa bidang Astronomi dan sejumlah 47 siswa untuk bidang Ekonomi,” paparnya.

“Tentunya kami memohon doa dari seluruh civitas MAN 4 Jakarta khususnya semoga pada kesertaan OSN tahun ini kita mampu mendapatkan medali emas dan medali lainnya lebih banyak lagi,” sampainya.

Sebagaimana diketahui pada OSN tahun 2023 salah satu siswa terbaik MAN 4 Jakarta berhasil membawa pulang medali perak di bidang Kebumian. (H5h)