MAN 4 Jakarta Selatan (26/01/2024) – Belum genap satu bulan semester genap tahun pelajaran 2023/2024 berjalan namun semangat menuju Madrasah Adiwiyata di MAN 4 Jakarta sangat nampak.

Madrasah Adiwiyata merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)RI Tahun 2019 Tentang Gerakan Peduli dan berbudaya Lingkungan Hidup di madrasah.

Meski pada tataran praktiknya giat menuju lingkungan Madrasah yang bersih, indah dan nyaman telah menjadi pembiasaan civitas akademika MAN 4 Jakarta namun secara resmi MAN 4 Jakarta belum menyandang sebagai Madrasah Adiwiyata. Oleh karenanya kepala MA Negeri 4 Jakarta, Wido Prayoga, dalam semester genap tahun pelajaran 2023/2024 ini merasa perlu untuk menggerakkan secara resmi agar MAN 4 Jakarta bisa menyandang status sebagai Madrasah Adiwiyata.

Program Madrasah Adiwiyata hadir sebagai bentuk keseriusan Madrasah dalam mendidik generasi bangsa menjadi manusia Indonesia yang memiliki jiwa yang peka terhadap pola hidup yang sehat dan peduli terhadap pengelolaan lingkungan. Program ini juga bentuk kesertaan MAN 4 Jakarta dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. (H5h)