MAN 4 Jakarta Selatan (13/12/2023) – Didampingi oleh tiga guru pendamping, 38 siswa-siswi Program Cambridge MAN 4 Jakarta Selatan mengikuti outing class dengan mengunjungi Sekretariat ASEAN di Jakarta.

Pertemuan yang diisi dengan presentasi tentang seluk beluk ASEAN oleh Community Relations Sekretariat ASEAN, Andhie Novien D. Ananta sangat mengesankan bagi seluruh peserta yang mengikuti kunjungan hari ini.

Novien menyampaikan segala informasi secara lengkap dan lugas. Hal ini membangun rasa penasaran para siswa yang lebih jauh terkait pentingnya pembentukan Komunitas Regional ASEAN, pertimbangan kebijakan ekonomi, Sosbud hingga alasan betapa menariknya negara-negara ASEAN bagi dunia Barat khususnya dalam mengembangkan sayap perdagangan internasional.

Acara berlangsung seru karena narasumber ‘dipaksa’ menjawab seluruh pertanyaan kritis dari para peserta hingga waktu batas acara harus sedikit diperpanjang. Kegiatan ditutup oleh sesi foto bersama sekaligus tur keliling kompleks Sekretariat ASEAN.