MAN 4 Jakarta Selatan (02/11/2023) – Laporan keberhasilan dan kemenangan begitu massive masuk di whatsapp grup civitas MAN 4 Jakarta Selatan. Prestasi demi prestasi berhasil diraih oleh siswa-siswi dalam berbagai lomba dan pertandingan.

Rasa syukur dan bangga berbaur jadi satu, menyeruak keseluruh jiwa dan raga seluruh keluarga besar MAN 4 Jakarta Selatan. Mereka, siswa-siswi terhebat itu berjuang melawan kegandrungan pada smart phone ataupun aktifitas passive yang membuang waktu mereka secara percuma.

Prestasi akademik, non akademik satu persatu diraih sebagai buah dari perjuangan dan keyakinan untuk maju dan berprestasi. Mereka yang menghebat adalah:

  1. Rafila Anindya Ahmad
    Siswi kelas X-1 ini berhasil meraih gold medal pada ajang Astra Honda Best Student 2023 (AHM Best Student 2023) yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Moto. Rafila ditetapkan sebagai pemenang buah dari ide kreatifnya yang berupa inovasi di bidang keamanan dalam proses transaksi keuangan menggunakan QR Code.
  2. Alif Athallah Putra (XI-10), Abthal Wahid Saintyno (XI-9), Marqueezava Rafaelo (X-1)
    Tiga siswa terbaik MAN 4 Jakarta Selatan ini sukses merebut medali emas pada lomba debat yang diselenggrakan oleh museum Sumpah Pemuda dalam tema “Peran Pemuda Dalam Konteks Kekinian”.
  3. Mohammad Fattah Putra
    Siswa hebat kelas XII IPA 3 memenangkan juara I tingkat nasional kelas over 80 kg dalam turnamen taekwondo yang diselenggarakan oleh KONI Pusat pada tanggal 02 – 05 November 2023.
  4. Fadhillah Nur Azizah
    Siswi berprestasi kelas XI-9 telah memenangkan medali emas dalam kejuaraan KONI Cup Series – 4 Indonesia Taekwondo Championship 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 01 – 05 November 2023 di Gor POPKI Cibubur.
  5. Marqueezafa Rafaleo A Gaffar (X-1), Muhammad Afif Hawwari (X-3), Azizah Jihan Madina (X-2)
    Perwakilan terbaik MAN 4 Jakarta Selatan ini berhasil menyabet juara 2 pada lomba Debat Bahasa Indonesia Tk. SMA Sederajat Semarak Bulan Bahasa 2023 yang dilaksanakan oleh PBI.
  6. Aulia Nurul Aini (XI-2), Nabila Nur faidah (XI-2), Zelda Azalia Hadi Putri (XI-2)
    Tiga siswi hebat ini berhasil memenangkan juara 2 pada lomba International Economics Competiton (IECS) 2023 yang dilaksanakan di Universitas Padjajaran.
  7. Kayla Azalia
    Siswi kelas XII Bahasa sukses meraih kemenangan sebagai juara 2 pada pertandíngan softball Indonesia Putri 2023 dalam Lintas Olahraga Indonesia yang diselenggrakan pada tanggal 20-22 Oktober 2023 bertempat di GBK Softball Stadium.
  8. Tim Al – Insfour
    Al Insfour adalah nama dari tim futsal MAN 4 Jakarta Selatan. Pada pertandingan yang diselenggrakan oleh Universitas Prof. Dr. Moestopo tim ini sukses menjadi juara 2. Pertandingan yang diselenggrakan di Universitas Pertamina tersebut berlangsung pada 30 Oktober 2023 – 01 November 2023.
  9. Muhammad Adam Satria
    Adam merupakan siswa kelas XII IPA 3 dan menjadi salah satu atlet bola basket MAN 4 Jakarta. Pada lomba Developmental Basketball League (DBL) 2023 ia berhasil menjadi the tenth best player atau pemain terbaik peringkat kesepuluh. Sementara itu supporter yang terdiri dari siswa-siswi MAN 4 Jakarta yang hadir menyaksikan lomba berhasil menjadi supporter terbaik keempat.
  10. Prestasi lainnya berhasil ditorehkan oleh siswa atlet renang, yakni Abyan Maasyir, X-10 (2 kali juara 1), Latahzan Muhamad Yusuf, XI-3 (juara 3), Mohammad Fauzil Azhim Lantong, X-12 (juara 3), Adrian Zuhdi Erlangga, XI-1 (juara 2 dan juara 3) pada perlombaan renang di Sekolah Cikal Jakarta.

Selamat menghebat siswa-siswi terbaik MAN 4 Jakarta. Terus ukir masa mudamu dengan prestasi untuk merangkai masa depan yang gemilang. (H5h)