MAN 4 Jakarta Selatan (06/11/2023) – Kembali medali emas riset diboyong oleh satu siswi terbaik MAN 4 Jakarta Selatan, Rafila Anindya Ahmad. Siswi kelas X-1 ini berhasil meraih gold medal pada ajang Astra Honda Best Student 2023 (AHM Best Student 2023).

AHM Best Student 2023 merupakan lomba bergengsi yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor. Lomba ini menyasar siswa SMA/sederajat yang bertujuan menggali talenta anak bangsa dalam mengembangkan ide dan gagasan dalam mencari upaya perbaikan dan solusi untuk pembangunan berkelanjutan.

Dalam lomba tahun ini AHM Best Student 2023 mengetengahkan tema Sustainable Development Goals (SDG’s) atau tujuan pembangunan berkelanjutan dengan tajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”. Sebagai teknisnya lomba terbagi dalam dua kategori yakni ide dan invensi atau temuan.

Untuk kategori pertama itulah siswi terbaik MAN 4 Jakarta Selatan, Rafila Anindya Ahmad, berhasil merebut medali emas. Dengan mengusung ide kreatifnya yang berupa inovasi di bidang keamanan dalam proses transaksi keuangan menggunakan QR Code siswi kelas X-1 ini sukses mengalahkan 742 karya dari 390 sekolah di 27 provinsi.

“Kami sepenuh hati mensupport semua ide dan keinginan anak-anak untuk terus berinovasi. Keingintahuan dan rasa penasaran mereka terbukti berhasil menuai banyak prestasi. Tentunya ini akan menjadi langkah awal mereka dalam membangun karakter diri yang mandiri dan berpretasi,’ ucap Wido Prayoga, Kepala MAN 4 Jakarta Selatan. (H5h)