MAN 4 Jakarta Selatan (31/10/2023) – Jakarta Madrasah Competition (JMC) berakhir dengan diumumkannya hasil lomba di JCC Gatot Subroto Jakarta pada hari Minggu 29 Oktober 2023.

JMC merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Lomba ini bersifat tahunan dan meliputi empat cabang lomba yakni cabang Sains, Keagamaan, Robotik dan Riset. Setiap cabang terdiri dari beberapa mata lomba.

MAN 4 Jakarta Selatan tahun ini menjadi tuan rumah dari JMC 2023 yang dilaksanakan secara offline pada tanggal 21 Oktober 2023. Bersaing dengan ribuan peserta MAN 4 Jakarta Selatan berhasil meraih 10 medali dari beberapa cabang lomba yang diikuti

Mereka yang menang adalah:
A. JMC Sains

  1. Juara 2, dalam bidang Matematika sukses diraih oleh Ihsan Arya Pradipta (XII IPA 5)
  2. Juara 3, untuk bidang Biologi berhasil dimenangkan oleh Harry sanjaya (XI-3)
  3. Juara 3, dalam bidang Ekonomi mampu diperoleh Afif Hanan Al fakhry (XI-5)
  4. Juara 2, dalam bidang Fisika diraih oleh Satrio Muhammad Fatih (XI-6)
  5. Juara 3, dalam bidang Fisika berhasil dimenangkan oleh M. Asyakira Madjied (XII IPA 4)

B. JMC Keagamaan

  1. Juara 1 dalam cabang Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) dengan nama peserta Emira Lubna Syarifah (XII Bahasa), Gladys Adinda Asri (XI-5),Siti Kaila Aghnia (XI-7)

C. JMC Robotik

  1. Juara 3, dalam cabang Creative Robot berhasil diraih oleh Muhamad Rizki Ramadhan (XII Agama 1), Salman (XII IPS 3)
  2. Juara 3, dalam cabang Soccer Robot direbut oleh Riza Syafan Ainnurrahman (XI-8), Rakan Naufal Ananda (XI-8)

C. JMC Riset

  1. Juara 1, dalam cabana Bidang Keagamaaan sukses diraih oleh Rachelin Miyuki hendratmo (XI-1), Fatimah Aulia Heryadi (XI-1)
  2. Juara 3, bidang Sosial Humaniora berhasil diraih oleh Zelda Azalia H (XI-2), Nabila Nur Faidah (XI-2)

“Kemenangan ini adalah kemenangan semuanya, tidak terkecuali siswa, guru, pembimbing, tenaga kependidikan dan para orang tua. Atas Kerjasama serta dukungan dan persiapan serta latihan siswa-siswi terbaik di JMC 2023 ini kita bisa meraih banyak kemenangan. Tetapi kemenangan ini bukan akhir dari segalanya melainkan titik awal untuk prestasi-prestasi berikutnya,” ucap Wido Prayoga, kepala MAN 4 Jakarta Selatan. (H5h)