MAN 4 Jakarta Selatan (31/10/2023) – Tahun ini peringatan hari lahir MAN 4 Jakarta Selatan menginjak pelaksanaan yang ke-14. Hal ini berbeda dengan usia MAN 4 Jakarta Selatan itu sendiri yang berdiri sejak dikeluarkannya SK Menteri Agama RI No 42 Tahun 1992 pada tanggal 29 April 1992.

Sejak dilaksanakan pertama kali perayaan Bofman memiliki khas dan karakter yang berbeda. Setiap tahunnya terjadi perubahan dan perbedaan yang diadopsi dari ide-ide dan saran membanguan dari civitas MAN 4 Jakarta Selatan. Inovasi banyak dilakukan tidak hanya pada konsep acara pra lomba seperti jenis-jenis lomba ataupun kegiatan ilmiah dan sosial lainnya melainkan juga pada konsep acara closing yang menjadi pelaksanaan Bofman 4 itu sendiri. Tak terkecuali pada perayaan yang ke-14 kemarin.

Pada kegiatan Closing tahun ini panitia dengan cerdas menghadirkan Art-Exhibition yang berpusat di GOR MAN 4 Jakarta Selatan tepatnya di lantai dasar. Art-Exhibition merupakan sebuah pameran karya yang di dalamnya terdapat karya siswa dan pengunjung yang berupa lukisan, Mading, dan beberapa permainan. Dengan beberapa fasilitas tersebut seluruh pengunjung dapat terlibat aktif berkreasi menggunakan media yang disediakan oleh panitia.

Selain di area tersebut, panitia juga menyediakan beberapa ruang yang berfungsi bagi pengunjung untuk membuat beberapa karya mereka. Antara lain ruangan yang berfungsi untuk melukis dalam media bebatuan dan bahkan ruang untuk berteriak, screaming room.

Yang tidak pernah ketinggalan dari pelaksanaan closing Bofman 4 adalah hadirnya bazar makanan dan tenda-tenda promosi sponsor. Berpartisipasi dalam kesempatan tersebut PLN, Bank Indonesia, Amaterasun, Dettol, Fruit Tea, PGN Gagas dan masih banyak lagi.
Dan tentu saja yang selalu menjadi pilihan pengunjung adalah photo booth, tempat pengunjung mengabadikan kenangan Bersama teman-teman.

“Terima kasih kami ucapakan kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelakasanaan Bofman 4 Part 14 ini, civitas MAN 4 Jakarta, para orang tua dan selusur sponsor. Seluruh dedikasi kami terhadap Bofman 4 Part 14 akan menjadi pelajaran yang berharga dan berarti bagi kami mendewasakan diri sekaligus pelajaran berharga untuk kehidupan kami di tengah masyarakat,” ungkap Alvaro Zhillan, ketua pelaksana Bofman 4 Part 14.