MAN 4 Jakarta Selatan (22/10/2023) – Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan santri asrama MAN 4 Jakarta Selatan mengikuti upacara peringatan hari santri 2023 di lapangan upacara.

Pelaksanaan peringatan hari santri tahun ini mengangkat tema Jihad Santri Jayakan Negeri sebagai refleksi jika saat ini jihad santri tidak lagi berupa jihad fisik dengan mengangkat senjata melainkan jihad dengan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan serta akhlak yang luhur. Hal tersebut disampaikan oleh menteri agama dalam sambutan yang dibacakan oleh pembina upacara, Ameri.

“Hari santri bukan hanya milik santri tapi milik semua bangsa Indonesia yang memiliki rasa cinta kepada terhadap tanah air,” tambahnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Wido Prayoga, kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta Selatan yang mendukung penuh pesan yang disampaikan oleh menteri agama di atas. “Saya mengajak seluruh siswa MAN 4 Jakarta agar memiliki jiwa kesantrian yang berjuang teguh di jalan Allah melalui keseriusan belajar serta membekali diri dengan ilmu pengetahuan. Hormati sesama, tidak berprilaku buruk dengan melakukan bullying ataupun perundungan sebagai sikap hifdzun nafs atau menjaga diri,” serunya. (H5h)